Home Top Ad

Responsive Ads Here

Ada 12 Unit, Ini Keunggulan Mini John Cooper Works GP

Share:

Ada 12 Unit, Ini Keunggulan Mini John Cooper Works GP

Mini Indonesia secara resmi membawa Mini John Cooper Works GP pada Senin (27/7/2020). Mobil, yang diklaim sebagai varian terluas dari keluarga Mini 3 pintu, adalah mobil sport dengan legalitas penggunaan jalan.

Tidak hanya itu, sebagai model khusus, Mini Jhon Cooper Works GP juga diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu 3.000 unit di dunia. Sementara untuk negara, hanya 12 unit yang dialokasikan.

Lalu apa yang ditawarkan dari Mini terluas yang dipasarkan seharga Rp 1,5 miliar. Dilihat dari desainnya, karena berasal dari varian makan 3 Pintu secara visual tidak jauh berbeda, hanya saja untuk versi ini ada sentuhan yang membuatnya terlihat kental dengan nuansa sporty.

Ada 12 Unit, Ini Keunggulan Mini John Cooper Works GP


Mini mengklaim ada perubahan di sektor tubuh yang dimodifikasi secara rinci. Ini bertujuan untuk mengoptimalkan kontinuitas daya aerodinamis dan pasokan udara pendingin yang mengarah ke engine dan sistem rem.

Sayap spoiler besar dengan pola sayap ganda, desain apron surround di bagian depan yang dikenal sebagai Blackband dan lip spoiler dari MINI John Cooper Works GP membentuk paket tampilan yang cukup menakutkan.
Kondisi ini dirancang sejalan dengan melepas kursi belakang untuk mengurangi pengangkatan, sehingga menciptakan koefisien drag yang lebih sempurna.

Karakteristik aerodinamis juga mencakup fender besar dan lebar. Lengkungan roda dibuat dari substruktur termoplastik dan kulit luarnya terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP), konstruksi desainnya diklaim 10 kg lebih ringan dari versi JCW.

Sektor kaki tidak luput dari sentuhan yang menggambarkan mobil kencang. Mulai dari penggunaan John Cooper Works GP Mini, dimensi pelek 18 inci, dilengkapi hub pelek berlogo GP dan ban 225/35 R18, hingga sistem peredam yang menerapkan 4 piston kaliper di depan dan satu piston di roda belakang. .

Sebagai penanda khusus, ini adalah varian khusus dengan jumlah yang sangat terbatas, Mini juga menempatkan penomoran individu sesuai jumlahnya. Sedangkan untuk Indonesia, Mini memberikan angka "0075" untuk memperingati 75 kemerdekaan tahun ini.

Sayangnya konsumen tidak dapat memilih varian warna, karena Mini hanya menyediakan satu, yaitu Racing Grey Metallic, yang dipadukan dengan aksen garis merah Chili pada spoiler atau grille serta bagian depan dan belakang. Sedangkan untuk atapnya sendiri, dicat warna Melting Silver Metallic yang cocok dengan kaca spion.

Interior 


Mini John Cooper Works GP hanya dilengkapi dengan dua kursi olahraga yang dibalut kombinasi kulit Dinamica dengan pinggiran berwarna perak dan lambang GP di bawah sandaran kepala.

Trim interior juga dibuat khusus melalui pencetakan 3D, sedangkan ruang baris kedua dilengkapi dengan batang pelindung aluminium seperti rollbar yang dibungkus warna merah. Bilah baja ini juga berguna sebagai pemegang koper sekaligus pengereman mendadak.

Nuansa sporty yang dihadirkan memang cukup kental, bahkan setir dibuat khusus ala JCW berbalut kulit Nappa yang halus dan karakter eksklusif. Pergeseran dayung di belakang kemudi juga dicetak dengan sentuhan 3D dalam logam.

John Cooper Works GP Mini yang baru hadir dengan kontrol AC otomatis dan Sistem Navigasi Mini 8,8 inci yang mencakup fitur pengisian daya nirkabel. Tidak hanya itu, ada juga cluster instrumen digital pada kolom kemudi yang suasananya benar-benar gelap.

Layar warna 5 inci beresolusi tinggi disajikan untuk informasi kecepatan. Logo GP juga ditampilkan secara permanen di bagian atas layar dengan grafik animasi sebelum kendaraan mulai berjalan menampilkan gambar model-spesifik termasuk logo GP.

Performa


Varian paling luas ini hadir dengan mesin 2.000 cc Mini TwinPower Turbo 4 silinder yang telah menerima perubahan baru sebagai pembeda dari varian mesin Mini JCW lainnya.

Modifikasi yang dilakukan adalah pada bagian crankshaft yang diperkuat dengan diameter bantalan utama yang diperbesar, piston yang dikembangkan secara khusus, batang penghubung yang tidak memiliki semak, dan damper puntir baru dengan pendinginan yang optimal.

Berdasarkan data di atas kertas, mesin ini mampu memproses daya 306 tk dan torsi 450 Nm. Daya ditransfer melalui sistem transmisi 8 kecepatan ke roda depan, dan suara energi dapat dinikmati dari saluran pembuangan yang telah diperkuat oleh pengiriman daya yang menderu dan putaran.

Kekuatannya 75 tk lebih besar dari varian Mini JCW lainnya, sementara akselerasinya juga lebih ganas dengan hanya butuh 5,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj. Sementara kecepatan tertinggi diklaim mencapai 265 kpj. agen judi bola online

Sensasi perasaan karting disajikan tidak hanya dari jumlah tenaganya, tetapi juga berkat set-up suspensi yang telah diuji secara langsung di trek balap Nurburgring Nordschleife secara tepat dan sesuai dengan output mesin. Mini mengklaim telah mengoptimalkan kaki di sektor depan dan belakang.

Untuk meningkatkan kelincahan, lebar lintasan bertambah dan bodi lebih rendah 10 mm dibandingkan dengan MINI John Cooper Works lainnya. Bantalan penstabil pada as roda depan dan belakang dengan preload sangat tinggi berguna untuk mengoptimalkan body-roll selama gerakan kemudi spontan.

1 komentar:

  1. If you want to get an amazing travel entirely offer and deals forever just visit our expert via Spirit Airlines Customer Service. get instant help regarding booking related queries by Spirit Customer Service.

    BalasHapus