Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kapan Saatnya Ganti Kaca Film Mobil Minta Ganti yang Baru

Share:

Kapan Saatnya Ganti Kaca Film Mobil Minta Ganti yang Baru

Aksesori jamak yang dipasang di mobil adalah kaca film. Kaca film dapat mendukung kenyamanan karena berfungsi mengurangi sinar matahari yang masuk ke kabin.

Namun perlu dicatat bahwa kaca film juga memiliki masa pakai. Usia kaca film juga tergantung pada merek yang digunakan dan cara perawatan. Oleh karena itu perlu diketahui kapan harus mengganti kaca film agar kenyamanan kabin tetap terjaga.

Jadi apa saja tanda-tanda bahwa kaca film di mobil harus diganti?

Pemilik Dealer Resmi 3M di Jakarta Barat dan Tangerang, kata Martin, ada beberapa tanda bahwa pemilik dapat melihat dan merasakan kapan waktunya untuk mengganti kaca film.

"Jika lem kaca filmnya korosi. Lem korosi bisa dilihat bahwa gelembung tiba-tiba muncul di kaca," kata Martin kepada Kompas.com, Selasa (28/7/2020). agen sbobet terpercaya

Jadi ketika dipasang, itu aman, tetapi setelah beberapa waktu gelembung muncul, itu disebut lem korosi. Lalu ada juga perubahan warna atau fade pada kaca film.

"Jadi kegelapan atau opacity warnanya berkurang, sepertinya pakaiannya sudah pudar. Jadi ada titik bahwa ada pola dengan warna pudar," kata Martin.

Selanjutnya adalah jika panasnya sudah menurun. Jadi mobil terasa lebih panas. Jika Anda ingin lebih jelas, Anda dapat pergi ke toko kaca film yang memiliki meteran BTU untuk memeriksa suhu, apakah sudah menurun?

Tidak ada komentar