Home Top Ad

Responsive Ads Here

New Normal, Produsen Mobil Tingkatkan Penjualan secara Online

Share:

New Normal, Produsen Mobil Tingkatkan Penjualan secara Online

Beberapa bulan terakhir seakan menjadi mimpi buruk bagi banyak industri di dunia, termasuk Indonesia. Pasalnya, pandemi virus corona telah mengakibatkan krisis di beberapa sektor.

Sebagian besar dimulai dari penurunan penjualan yang mengakibatkan penurunan pendapatan. Akibatnya, tak terhindarkan beberapa cabang industri gulung tikar. Oleh karena itu, industri harus mencari cara untuk keluar dari lubang jarum krisis akibat pandemi. sbobet

Strategi untuk meningkatkan penjualan sedang digalakkan, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital. Seperti diketahui, pada masa pandemi penggunaan internet oleh masyarakat semakin meningkat.

Melalui situs resminya, Jumat (17/4/2020), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencatat adanya peningkatan penggunaan internet sekitar 30 hingga 40 persen selama pelaksanaan sistem kerja dan belajar dari rumah.

Peluang ini sebenarnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh industri untuk mempercepat penjualan produknya. Contohnya PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia telah mengubah fokus penjualan dari offline menjadi online setelah diberlakukannya pembatasan aktivitas di luar rumah.

Meski secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada April dan Mei 2020, namun tren penjualan mobil Honda melalui jalur online justru meningkat pesat. Hingga Juni 2020, pembelian online mobil Honda telah mencapai lebih dari 25 persen dari total penjualan di Indonesia.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menjelaskan, pihaknya terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang membeli mobil secara online.

Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi normal baru yang membuat konsumen terbiasa beraktivitas di platform digital, kata Yusak melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Promo menarik

Untuk meningkatkan pembelian online, lanjutnya, saat ini Honda menambah keuntungan bagi konsumen dalam program "Beli Honda di Rumah". Program ini ditujukan untuk konsumen yang melakukan pembelian melalui website honda-indonesia.com, website dealer resmi, dan berbagai channel online lainnya.

Dalam program ini, setiap pembelian online Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp 15 juta. Tak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0 persen dan mendapatkan tambahan cashback yang menarik.

Manfaat yang didapat konsumen tidak berhenti sampai di situ. Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (servis + suku cadang hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V , dan Honda CR-V. link sbobet

Perlu diketahui, semua program tersebut berlaku selama periode Juni dan Juli 2020. Selanjutnya, HPM juga bekerja sama dengan Blibli dan Tokopedia untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil secara online. Selain mempermudah, terdapat juga berbagai promo dan penawaran menarik yang bisa dinikmati konsumen jika melakukan pembelian melalui toko resmi di kedua situs e-commerce tersebut. Selamat berburu mobil baru, ya!


Tidak ada komentar